Breaking News

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Di Showroom, Jangan Sampai Salah Pilih!

Mobil bekas memiliki nilai tersendiri bagi para penggemarnya. Meskipun secara kualitas tentu kalah dengan keluaran mobil baru, mobil bekas memiliki nilai tersendiri di mana beberapa komponen yang tampak unik tidak lagi ada pada mobil keluaran terbaru. Misalnya saja untuk mobil bekas Grand Livina 2007. Terlebih untuk penggemar desain yang unik, mobil bekas bisa dibeli dengan harga yang setara dengan mobil baru.

infomobilbekas.com

Namun, meskipun tampak istimewa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli mobil bekas agar Anda tidak merasa tertipu. Untuk itu, tips sebelum membeli mobil bekas berikut ini bisa jadi referensi yang tepat untuk Anda.

Tips yang pertama yaitu kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Sebelum datang ke showroom, ada baiknya Anda melihat beberapa info terkait dengan mobil yang ingin Anda beli. Misalnya saja dari spesifikasi, harga di pasaran, dan permasalahan yang kerap muncul pada mobil yang ingin Anda beli.

Seperti contoh untuk harga mobil bekas Grand Livina 2007 tipe terendah 1.5 SV manual dipatok harga Rp 60 juta hingga Rp 65 jutaan. Jangan sampai Anda langsung tergiur jika ditawarkan mobil dengan harga yang miring.

Tips kedua yaitu kondisi fisik mobil. Hal penting setelah mengetahui berbagai info mengenai mobil yang akan beli, Anda harus mampu mengecek kondisi fisik mobil. Hal tersebut meliputi eksterior, interior, dan juga mesin dan beberapa fitur yang masih berfungsi. Jangan sampai Anda baru menyadari adanya kesalahan setelah selesai akad pembelian.

Anda juga bisa meminta pemilik untuk menunjukkan histori kendaraan, di mana Anda bisa melihat jelas beberapa kerusakan yang pernah terjadi pada mobil tersebut. Jika perlu, Anda bisa melakukan test drive bersama pemiliknya untuk mengetahui adanya masalah pada mobil tersebut.

Tips yang terakhir yaitu periksa dokumen kendaraan. Bagian ini kerap kali diabaikan oleh para pembeli. Padahal meskipun bisa dilakukan di akhir bagian, dokumen kendaraan kerap kali menjadi bagian yang sering dijadikan media penipuan. Misalnya saja mobil bekas Grand Livina 2007 dijual dengan harga yang miring tetapi pemilik berani menunjukkan dokumen kendaraan, maka Anda perlu meneliti detail dokumen kendaraan tersebut.

Banyak kasus yang terjadi pembeli merasa cukup hanya ditunjukkan dokumen kendaraan karena tergiur oleh harga yang murah, namun kenyataannya justru dokumen tersebut palsu.

Beberapa tips di atas tentunya cukup membuat Anda waspada agar terhindar dari beberapa kesalahan saat membeli mobil bekas. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *